Membersihkan Vagina Setelah Bercinta, Perlukah?

Membersihkan Vagina Setelah Bercinta, Perlukah?
Cara Membersihkan Mrs V Setelah Berhubungan Seks - Setelah berhubungan intim dengan suami biasanya Anda ngapain? apa langsung tidur? Kebanyakan wanita lebih memilih langsung tidur dengan alasan kelelahan, padahal jauh lebih baik Anda meluangkan waktu sejenak untuk membersihkan organ intim Anda terlebih dahulu agar selalu beraih dan sehat.

Bahaya Tidak Membersihkan Vagina Seusai Bercinta
Seperti yang dikutip dari detik dot com, aktivitas bercinta merupakan salah satu proses yang berisiko memindahkan bakteri tak sehat ke dalam vagina, apalagi jika menggunakan pelumas. Tidak membersihkannya setelah bercinta tentu akan menjadi berbahaya bagi kesehatan vagina.

Selain meningkatkan peluang berkembangnya bakteri, kebiasaan buruk tidak membersihkan vagina seusai bercinta ini juga akan menimbulkan infeksi bakteri atau bahkan infeksi saluran kemih. Tak hanya menyakitkan, kondisi ini juga membuat vagina terasa gatal, kekeringan dan muncul bau tak sedap.

Bagaimana Cara Membersihkan Vagina Setelah Berhubungan Intim?
Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk menjaga vagina tetap bersih setelah bercinta adalah dengan buang air kecil. Mengapa demikian? Ini merupakan cara terbaik dan termudah untuk membersihkan vagina secara alami. Banyak orang berpikir urine merupakan zat yang kotor, padahal hal tersebut tak sepenuhnya benar.

Buang air kecil merupakan salah satu cara tubuh membuang racun dari dalam tubuh, termasuk bakteria yang terdapat di vagina. Urine bisa dikatakan sebagai pembersih alami untuk tubuh, karena dapat menyapu bakteri tanpa meninggalkan residu dan hanya membutuhkan waktu beberapa menit saja. Banyak dokter dan dokter ahli kandungan merekomendasikan wanita untuk buang air kecil sesegera mungkin setelah bercinta dengan alasan tersebut.

Pastikan Anda membersihkan vagina setelah bercinta dengan cara membilasnya dari arah depan ke belakang (vagina ke anus). Sebab melakukannya dengan arah sebaliknya justru akan menarik bakteri berbahaya dari anus ke vagina dan menimbulkan infeksi.

Setelah buang air kecil, akan sangat baik jika Anda memiliki waktu untuk mandi air hangat. Dengan begitu, secara alami keringat akan diproduksi oleh tubuh dan akan membersihkan daerah di sekitar vagina. Cukup dengan air hangat dan tanpa sabun. Sebab sabun yang mengandung zat pewangi dapat menyebabkan infeksi pada vagina.

Jika Anda tak punya waktu untuk mandi, maka pastikan Anda mengeringkan vagina dengan handuk lembut secara perlahan. Setelah itu, gunakan pakaian dalam yang terbuat dari bahan katun lembut dan menyerap keringat agar area tersebut tetap kering dan tak lembab.

wdcfawqafwef