Kesalahan Wanita Merawat Area Vagina Yang Bisa Membahayakan Kesehatannya

Kesalahan Wanita Merawat Area Vagina Yang Bisa Membahayakan Kesehatannya
Cara Merawat Area Vagina Yang Benar - Banyak wanita yang salah dalam memperlakukan area intimnya ini. Kesalahan dalam memperlakukan dan merawat area vagina ini bisa berdampak buruk bagi kesehatan, mulai bahaya yang ringan seperti tumbuhnya jamur sampai bisa mengakibatkan kanker. Kesalahan- kesalahan inilah yang sering dilakukan wanita dalam merawat area kemaluannya ini:

- Tidak memperhatikan kebersihan air untuk membasuh setelah selesai buang air kecil/ besar.
Banyak wanita yang menggunakan air dari ember atau penampungan air lainnya yang belum tentu bersih, bisa saja terdapat kuman atau bibit penyakit yang bisa masuk melalui organ intim wanita saat membasuh setelah buang air. Sebaiknya untuk menghindari hal tersebut pakailah air dari kran langsung.

- Menggaruk area vagina yang gatal.
Saat area kelamin wanita mengalami gatal sebaiknya jangan menggaruknya, sebab menggaruk malah bisa semakin gatal dan bisa menyebabkan infeksi. Tepuk-tepuk saja dengan ringan untuk mengurangi rasa gatal tersebut, selain itu bisa gunakan air es untuk mengompresnya.

- Sering membersihkan kemaluan dengan sabun khusus (sabun sirih, dsb).
Wanita diwajibkan untuk menjaga kebersihan organ intimnya, tetapi apabila terlalu sering membersihkan area kemaluan dengan sabun khusus ini malah bisa membunuh bakteri baik, sehingga bakteri yang tidak baik akan semakin berkembang yang bisa menyebabkan masalah kesehatan pada area kemaluan.

- Mencukur habis bulu kemaluan.
Sebagian wanita punya kulit yang sensitif, dengan mencukur habis bulu kemaluannya bisa menyebabkan iritasi. Untuk wanita yang kulitnya sensitif ini sebaiknya hanya merapikannya saja agar area kemaluan selalu terjaga kebersihannya. Bulu kemaluan yang lebat bisa menjadi sarang berkembang biaknya kuman.

wdcfawqafwef