Agar Vagina Wangi, Semprotkan Parfum

Agar Vagina Wangi Semprotkan Parfum
Bolehkan Menyemprotkan Wewangian / Parfum Pada Vagina? - Wanita seringkali resah dengan aroma tidak sedap pada organ intimnya. Tidak sedikit wanita berusaha membuat vagina mereka wangi dengan menyemprotkan parfum di area tersebut. Bolehkah itu dilakukan?

Seperti yang dikutip dari detik dot com, ada beberapa wanita yang sudah terbiasa untuk menghilangkan aroma tak sedap dengan menyemprotkan parfum pada organ intimnya. Tetapi justru hal itu tidak dianjurkan karena dapat menyebabkan iritasi kulit, infeksi, dan bahkan timbul jerawat, kata dr Lissa Rankin.

"Parfum memiliki kandungan zat kimia yang keras dan alkohol, hal itu menjadikan dermatitis atau radang kulit yang tak lazim terjadi"

Hal tersebut juga dibenarkan oleh dr. Febriansyah Darus, Sp.OG. yang mengatakan: menyemprotkan parfum pada organ intim wanita termasuk perbuatan yang membahayakan.

"Bahaya ya, karena parfum mengandung alkohol nanti jadinya iritasi. Kulit gatal-gatal, kemerahan, perih, atau bisa berakibat keputihan"

Jika Anda ingin vagina tetap wangi, dr. Lissa menyarankan untuk menyemprotkan wewangian di paha bagian dalam atau di bagian bokong. Ini lebih aman dilakukan karena bagian tubuh tersebut memiliki kulit yang tidak terlalu sensitif seperti organ intim wanita.

Ia juga menganjurkan untuk mengurangi aroma tak sedap pada vagina tidak perlu menggunakan sabun mandi, deodoran, semprotan pewangi, sabun kewanitaan, atau yang lainnya. Cara terbaik untuk membersihkan organ kewanitaan adalah membasuhnya dengan handuk kecil yang telah dicelupkan air hangat.

Semua produk pembersih dan pewangi tersebut berpotensi membahayakan tubuh dan dapat membunuh bakteri baik yang bertugas untuk melawan infeksi vagina.

"Banyak pasien yang datang kepada saya dengan keluhan vaginyanya terasa gatal, bakteri vaginosis, infeksi jamur atau keluhan merasa sakit saat bercinta karena produk-produk itu semua," katanya

wdcfawqafwef