Wanita Dilarang Olahraga Sit Up?

Bahaya Sit Up Bisa Membuat Cedera Serius - Ingin melangsingkan perut dengan cara melakukan sit up? Ada yang mati-matian sit up agar mendapatkan perut rata atau six pack? Perlu diketahui sit up akhir-akhir ini dianggap tidak baik oleh pelatih kebugaran sehingga harus 'dimusnahkan'.

Seperti yang dikutip dari Liputan6, sit up merupakan salah satu jenis gerakan olahraga yang dipercaya bisa membuat perut jadi langsing atau six pack diketahui menjadi biang keladi penyebab cedera punggung bagian bawah. Sebab selama melakukan gerakan sit up akan terlalu banyak mengalami tekanan pada tulang belakang.

Angkatan Darat di Amerika Serikat yang selama ini mengharuskan anggotanya melakukan sit up, mulai mencari gerakan lain untuk mengganti gerakan ini. Sebanyak lima puluh enam persen dari 10.000 personel Angkatan Darat mengalami cedera akibat sit up.

Sebelum AD dan AL di AS berencana menghapus sit up dari rutinitas harian, angkatan bersenjata di Kanada telah lebih dulu menghapusnya. Mereka mengganti gerakan sit up dengan mengangkat karung seberat 44 pound.

Kata seorang profesor biomekanik tulang belakang Stuart McGill di University of Waterloo Kanada: telah ditemukan banyak penelitian bahwa sit up benar-benar membuat tulang belakang meradang.
"Sit up dapat menekan saraf yang dapat menyebabkan nyeri, yang pada akhirnya berisiko menyebabkan hernia," katanya.

Anggapan lain mengenai olahraga sit up, ini sebagai gerakan tradisional yang sudah termakan zaman alias kuno. Sudah waktunya kini para ahli kebugaran mencari ganti dari gerakan sit up.

Berdasarkan sebuah survei terbaru juga menunjukkan seperempat orang dewasa mengalami nyeri punggung bawah dalam tiga bulan terakhir.

wdcfawqafwef