Mengenal Organ Kepuasan Seksual Wanita

Mengenal Organ Kepuasan Seksual Wanita
Apa Itu Klitotis, Di Mana Letak Klitoris? - Klitoris atau yang disebut juga dengan kelentit merupakan organ seksual pada wanita yang terletak di ujung sebelah atas antara kedua labia minora (bibir vagina dalam). Klitoris ini identik dengan penis pada pria karena dari bentuknya mirip penis dan juga sensitif seperti penis.

Pada klitoris banyak terdapat pembuluh darah dan urat syaraf sehingga sangat sensitif terhadap rangsangan seksual.

Bagaimakah bentuk klitoris?
Klitoris terdiri dari satu daerah bulat atau kepala, disebut kelenjar, dan bagian yang lebih panjang, disebut batang, yang memiliki bentuk-bentuk cekungan mirip dengan yang dimiliki penis. Jaringan dari bibir bagian dalam biasanya menutupi batang klitoris, yang membentuk tudung atau kulit khatan untuk melindunginya. Satu-satunya bagian dari klitoris yang dapat dilihat langsung adalah kelenjarnya, yang terlihat seperti kancing kecil berkilat. Ukuran dan bentuknya berbeda-beda pada setiap wanita. Klitoris dapat dilihat dengan mendorong kulit selubung klitoris ke belakang. Ada banyak sekali ujung saraf dalam klitoris dan di daerah sekitarnya.

Karena banyak terdapat ujung saraf dalam klitoris, ini yang menyebabkan menjadi sangat sensitif terhadap sentuhan atau tekanan secara langsung maupun tidak langsung. Hal yang terdapat pada klitoris ini mirip sekali dengan penis pada pria.

Rangsangan pada daerah klitoris ini dapat memberikan suatu kenikmatan bagi pemiliknya secara seksual, karena klitoris merupakan satu-satunya organ wanita yang memiliki fungsi utama pemberi kenikmatan seksual. Klitoris tidak ada hubungannya dengan kehamilan, menstruasi, ataupun kencing.

letak klitoris

Bagaimana wujud klitoris ketika terangsang?
Ketika wanita mulai terangsang secara seksual maka kelenjar dan batang klitoris terisi darah dan ukurannya akan membesar. Ukuran diameternya juga ikut membesar.

Apakah jika wanita memiliki klitoris dengan ukuran besar akan lebih mudah terangsang?
Tidak ada bukti bahwa klitoris yang lebih besar berarti lebih tinggi rangsangan seksualnya. Saat rangsangan erotik berlanjut dan orgasme datang, klitoris menjadi kurang terlihat karena tertutup oleh jaringan penutup klitoris yang membesar. Pembesaran ini dirancang untuk melindungi klitoris dari kontak langsung. Bagi beberapa wanita, kontak langsung ini dapat mengganggu daripada mengenakkan. Klitoris akan keluar lagi saat rangsangan dihentikan.

Setelah orgasme klitoris kembali ke ukuran semula dalam waktu sekitar sepuluh menit karena orgasme menyebabkan pembubaran darah yang terkumpul. Bila seorang wanita tidak mengalami orgasme, darah yang telah mengalir ke dalam klitoris akibat rangsangan seksual dapat tetap berada disana, menyebabkan klitoris tetap membesar untuk beberapa jam. Banyak wanita yang merasakan hal ini tidak nyaman.

Bagaimana caranya merangsang klitoris?
Klitoris seorang wanita dapat dirangsang melalui sentuhan langsung maupun tidak langsung. Saat berhubungan intim penis tidak menyentuh klitoris secara langsung. Masuknya penis ke dalam vagina pada posisi apapun yang digunakan, menggerakkan labia minora, dan gerakan bibir yang menyentuh klitoris ini yang biasanya menyebabkan orgasme.

Kontak langsung klitoris dengan menyentuh menggunakan jari, alat penggetar, atau lidah dapat menyebabkan rasa tidak nyaman bagi sebagian besar wanita. Bagi beberapa wanita, elusan atau jilatan biasa pada daerah di sekitar klitoris dirasakan lebih nikmat. Wanita lainnya bisa menikmati stimulasi langsung. Ada banyak sekali variasi sensitifitas pada klitoris yang berbeda beda pada setiap wanita. Dan setiap wanita akan menemukan mana yang dirasa terbaik. Seperti itulah tentang klitoris yang dikutip dari wikipedia.

wdcfawqafwef