Kenapa Wanita Sering Pipis?

Kenapa Wanita Sering Pipis?
Penyebab Wanita Sering Buang Air Kecil - Pernahkan Anda mengalami sering buang air kecil kurang dari 2 jam sekali? Bisa jadi itu tanda sebuah penyakit yang tidak boleh disepelekan. Berikut ini adalah penyebab-penyebab wanita sering buang air kecil, dikutip dari Okezone.

- Infeksi saluran kemih.
Infeksi saluran kemih terjadi ketika bakteri masuk ke kandung kemih melalui uretra. Infeksi dapat terjadi karena banyak alasan, seperti diabetes, penggunaan antibiotik yang berlebihan, penyakit menular seksual, operasi atau pakaian kotor, serta air. Ketika terserang infeksi ini, buang air kecil akan terasa sangat menyakitkan. Jadi, langsung kunjungi dokter untuk diobati.

- Kandung kemih terlalu aktif.
Kandung kemih terlalu aktif adalah alasan lain wanita sering buang air kecil. Kandung kemih terlalu yang terlalu aktif dapat menyebabkan otot-otot panggul yang lemah, kerusakan saraf, kelebihan berat badan dan menurunnya estrogen akibat menopause.

- Terlalu banyak minum air.
Ketika cuaca panas, Anda mungkin minum banyak cairan untuk menjaga tubuh terhidrasi. Tapi akan ada kemungkinan Anda buang air kecil lebih sering. Baca: Wanita Pipis Saat Berhubungan Seksual

Apapun alasannya, jangan sepelekan sering buang air kecil karena bisa mematikan. Selain itu, berhati-hatilah menggunakan toilet umum, karena bisa jadi bakteri bersumber dari sana sebagai penyebab infeksi saluran kemih.

wdcfawqafwef