Kulit Hitam Itu Cantik, Ini Alasannya

Kulit Hitam Itu Cantik, Ini Alasannya
Keuntungan Memiliki Kulit Gelap Atau Hitam - Kenapa kamu minder dengan kulit yang hitam legam? Mungkin kamu sudah termakan dengan kata-kata iklan produk pemutih kulit "cantik itu putih", sehingga kamu tidak pede dengan kulit kamu sendiri. Kamu tidak perlu malu dengan kulit hitam-mu. Kulit hitam itu cantik jika terawat, harusnya kamu bangga memilikinya. Ini alasan-alasan kamu harus bangga dengan kulit hitam-mu, dikutip dari merdeka dot com.

- Kulit gelap itu eksotis.
Jika kamu memiliki kulit gelap atau hitam, itu adalah anugrah. Kulit gelapmu itu punya kilau sehat alami yang harus didapat orang-orang berkulit pucat dengan susah payah. Kalau mereka harus pakai tanning spray atau menggelapkan kulit di salon tanning, kamu cukup merawat kecantikan alami kulitmu dengan produk perawatan kulit yang bagus.

- Kulit hitam itu lebih tahan sinar UV.
Dengan kamu memiliki kulit gelap itu bikin kamu lebih terlindungi dari risiko terkena kanker kulit. Kulit gelap Asia dan Afrika punya banyak melanin yang juga berfungsi sebagai perisai pelindung kulit dari pengaruh buruk sinar matahari. Karena itulah jumlah penderita kanker kulit jauh lebih rendah daripada orang-orang Kaukasia.

- Kulit hitam itu lebih awet muda.
Melanin dalam kulit gelapmu tak hanya berfungsi melindungi kulit dari kanker, tapi juga untuk melindungi kulit dari efek merusak sinar ultra violet. Paparan sinar ultra violet bisa membuat kulit mengalami penuaan dini. Jadi jangan malu punya kulit gelap. Justru karena kulit gelapmu itu kamu bisa awet muda lebih lama daripada mereka yang berkulit putih.

- Kulit gelap itu juga bisa cantik.
Menurutmu kenapa orang berkulit putih dianggap lebih cantik daripada yang berkulit gelap? Sederhana, karena jumlah orang berkulit putih di Indonesia jarang. Sebagian besar orang Indonesia memiliki kulit cokelat hingga sawo matang. Dan hal ini diperparah dengan rasisme yang dibawa oleh para penjajah berkulit putih berabad-abad lalu.
Padahal, pada dasarnya semua orang cantik dengan cara masing-masing. Tak hanya orang berkulit putih saja yang bisa tampil menarik. Dengan makeup dan pemilihan busana yang tepat, kamu juga bisa terlihat menawan. Lihat saja Beyonce, Rihanna, dan Anggun yang juga berkulit gelap. Mereka tetap mempesona, bukan? Banyak juga artis dan model-model kulit putih berlomba-lomba menghitamkan kulitnya, karena mereka menganggap kulit gelap itu cantik dan eksotis.

- Kulit gelap itu bisa menyerap energi dari luar.
Menurut Dr. Leon Edelstein, direktur National American West Skin Pathology Consultation Service, melanin berlimpah pada kulit gelap punya kemampuan untuk menyerap energi dari luar dan mengubahnya menjadi energi yang bermanfaat untuk tubuh. Kulit gelapmu mampu menyerap energi dari cahaya matahari dan mesin sinar X dan mengubahnya menjadi energi yang dimanfaatkan untuk metabolisme sel. Hebat kan?

wdcfawqafwef