Saat Menstruasi Bolehkah Berhubungan Intim?

Saat Menstruasi Bolehkah Berhubungan Intim?
Aman Berhubungan Seks Saat Menstruasi - Bercinta saat sedang haid ini masih menjadi pro dan kontra. Beberapa ahli berpendapat dengan melakukan hubungan seks saat datang bulan ini sangat bagus efeknya karena bisa meredakan nyeri dari PMS seperti kram dan kontraksi. Tapi di lain sisi dapat memberikan efek buruk karena darah haid menjadi jalur mudah bagi transmisi bakteri dan juga virus.

Adapun alasan mengapa berhubungan intim aman saat haid, karena orgasme pada saat haid dapat melepaskan endorfin yang dapat menghilangkan rasa sakit dan meningkatkan mood, sakit kepala, depresi ringan, dan emosi yang terkait dengan menstruasi. Bahkan banyak wanita mengaku lebih bergairah ketika mereka sedang menstruasi.

Tetapi untuk risiko terkena penyakit dan infeksi menular akan lebih tinggi ketika leher rahim dibanjiri oleh darah menstruasi. Ini menciptakan jalur yang sempurna bagi bakteri untuk masuk jauh di rongga panggul. Ini juga memungkinkan penyakit yang ditularkan melalui darah seperti HIV dan hepatitis berkembang, karena PH vagina yang kurang asam selama menstruasi.

Apakah berhubungan seks saat menstruasi bisa menyebabkan kehamilan?
Berhubungan seks saat menstruasi masih ada kemungkinan wanita untuk bisa hamil, kecuali jika wanita tersebut sedang dalam program KB.

Dr. Laura Berman, yang merupakan seorang pengajar dan penasihat seks mengatakan: mendapatkan gairah seksual bersama pasangan selama menstruasi tidak dilarang. Namun untuk mengalihkan hubungan seksual, pasangan bisa mencari alternatif seksual lain yang lebih aman atau menyibukkan diri dengan aktivitas romantis lainnya. Seperti itulah yang dikutip dari okezone dot com.

wdcfawqafwef