Seberapa Dalam Sih Vagina Itu?

Seberapa Dalam Sih Vagina Itu?
Benarkah Untuk Memuaskan Wanita Butuh Mr P Yang Panjang? - Vagina merupakan organ intim dari wanita. Vagina biasanya juga disebut sebagai jalan lahir, karena merupakan jalur janin keluar saat wanita melahirkan. Lewat lubang inilah wanita mengeluarkan darah menstruasi dan lewat lubang ini juga wanita melakukan hubungan seksual bersama suami.

Apakah vagina itu sangat dalam?
Kedalaman vagina ini cukup bervariasi, sama dengan alat kelamin pria yang panjangnya bervariasi tiap orang dan tiap negara.

Berdasarkan tulisan di Womenhealth, ketika tidak sedang terangsang secara seksual, rata-rata wanita memiliki vagina dengan kedalaman 3 sampai 4 inci (7-10 cm). Dan ketika mengalami rangsangan seksual, aliran darah akan menyebabkan leher rahim (serviks) dan rahim naik, sehingga saluran vagina mengalami peregangan sekitar 5-7 inci (12-17 cm).
Baca: Bisakah Wanita Mengalami Ejakulasi Dini?

Berapa centimeter lubang vagina terdalam yang dimiliki Wanita?
Rekor vagina terdalam yang tercatat di London pada tahun 1916 yaitu dengan kedalaman vagina mencapai 17,5 inci (44,5 cm).

Apakah Vagina Wanita Bisa Menyusut?
Suatu kondisi tertentu juga dapat mempengaruhi bentuk dan kedalaman vagina wanita. Wanita yang tidak memiliki pasangan seks, wanita menopause, ibu menyusui kadang mengalami penyusutan bentuk kelaminnya. Kondisi ini disebut vagina atrofi.

Vagina atrofi terjadi karena menurunnya hormon estrogen yang membuat jaringan vagina menipis, lebih kering, kurang elastis dan lebih rapuh. Bagi beberapa wanita, vagina atrofi dapat membuat hubungan seks terasa menyakitkan sehingga secara alami bisa menurunkan minat seksual. Seperti itulah yang kami kutip dari DetikHealth.

wdcfawqafwef